Cara Mengambil Uang Western Union Google Adsense di Kantor Pos

By imadewira February 21, 2014 Tips Blog dan SEO

Cara mengambil uang dari Google Adsense dalam bentuk Western Union perlu diketahui oleh blogger pemula khususnya yang baru pertama kali mencoba mencari penghasilan melalui Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu penyedia layakan iklan PPC (Pay Per Click) yang sangat terkenal. Iklan PPC adalah iklan yang ditampilkan di sebuah halaman blog (website) dimana jika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka pemilik blog (pemilik akun Google Adsense) akan mendapatkan pemasukan uang.

Salah satu tempat/agen dimana kita bisa mengambil uang Western Union dari Google Adsense adalah di kantor Pos. Tentang PPC, layanan PPC hanyalah salah satu cara untuk menghasilkan atau mencari uang dari internet, masih ada banyak cara lainnya. Iklan PPC dari Google Adsense merupakan cara yang paling mudah untuk mencari uang khususnya untuk blogger yang pemula. Setelah mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, biasanya ada beberapa cara/metode yang digunakan untuk pembayaran, salah satunya yang kini banyak digunakan adalah menggunakan Western Union.

Pembayaran melalui Western Union dari Google Adsense sama dengan metode lainnya yaitu dalam jumlah minimal 100 dollar. Jadi ketika pendapatan mencapai 100 dollar, maka Google Adsense akan menerbitkan “Statement of Earning” yang bisa kita lihat melalui akun Google Adsense.

Contoh tampilan Statement of Earning dari Google Adsense untuk pembayaran melalui Western Union adalah seperti berikut ini :

Statement of Earning - Google Adsense

Jika anda sudah mendapatkan Statement of Earning dari Google Adsense seperti diatas, selamat karena langkah selanjutnya tinggal bagaimana cara mengambil uang dari Western Union.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa salah satu tempat dimana kita bisa mengambil uang Western Union dari Google Adsense adalah di kantor Pos. Statement of Earning diatas silahkan di print saja dan dibawa ke kantor Pos.

Untuk mengambil uang Western Union dari Google Adsense di Kantor Pos, silahkan ikuti langkah-langkah yang sangat mudah berikut ini :

  1. Ambil Formulir Penerimaan Uang ‘Western Union”
  2. Isikan data Penerima / Receiver sesuai dengan yang tercantum pada Statement of Earning. Isikan juga nomor telepon anda.
  3. Isikan data Pengirim / Sender sesuai dengan yang tercantum pada Statement of Earning, tentu saja ini data Google Inc.
  4. Isikan Nomor Transfer / Money Transfer Control No (MTCN), seperti yang tercantum pada Statement of Earning.
  5. Ambil nomor antrian. Jangan lupa siapkan KTP asli dan fotocopy-nya.
  6. Setelah mendapat giliran, serahkan formulir Penerimaan Uang dan KTP anda. Biasanya petugas membutuhkan waktu beberapa menit untuk mengecek.
  7. Jika semua data benar, maka petugas akan memberikan uang dan meminta anda menandatangani bukti penerimaan uang. Tidak ada biaya apapun yang dikenakan kepada kita.

Demikian cara mengambil uang Western Union dari Google Adsense di kantor Pos. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *